31 Mei 2011

0

ADD Capai 100 Juta, Kesehatan Desa Ditingkatkan

  • 31 Mei 2011
  • humas
  • Bagikan
  •  Print Page
  • (Arsip release, 4 Januari 2011)

    UNTUK membangun Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang maju, mandiri dan religius, Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu SIP, mulai mewujudkan visi misnya yakni kesejahteraan di tingkat desa. Tak pelak kesejahteraan itu diwujudkan berupa Alokasi Dana Desa (ADD) yang pagu dananya mencapai Rp 100 juta. Selain itu, Bupati juga menyampaikan, Pemkab Bolsel juga akan meningkatkan kesehatan di tingkat desa.

    Peningkatan kesehatan ini diwujudkan melalui penambahan mobil ambulans di sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), pemberian motor untuk 5 bidan di Pinolosian timur, guna mempercepat pelayanan kesehatan masyarakat.  Dijelaskan bupati ADD disesuaikan dengan luas wilayah desa, jumlah penduduk dan sudah termasuk insentif rohaniawan, baik untuk imam dan pendeta dan pimpinan umat lainnya.

    Bupati juga menghimbau agar dana ADD dan bantuan mobil ambulans serta motor bidan digunakan sebaik-baiknya untuk tugas pokok, dan jangan untuk keperluan pribadi. Sementara kepada masyrakat dihimbau tidak menggunakan Mobil Puskesling untuk mengangkut jenazah. “Kendaraan dinas digunakan untuk melaksanakan tugas kemasyarakatan, jangan buat keperluan pribadi. Untuk mengantar jenazah gunakan mobil ambulans,” tegas Bupati dihadapan warga Kecamatan Pintim.(hendra.dj@bolsel.com)
    Comments
    0 Comments

    0 Responses to “ADD Capai 100 Juta, Kesehatan Desa Ditingkatkan”

    Posting Komentar

    Disclaimer: Ini bukan situs resmi Pemkab Bolsel namun merupakan alternatif bagi yang ingin mengetahui tentang segala informasi Kab. Bolsel karena pengelola adalah Bagian Humas Setda Bolsel. Kirim saran & kritik anda ke: admin@bolsel.com