31 Mei 2011

0

Apel Korpri Perdana dan Sebulan Pemerintahan Madu, PNS Diminta Tunjukan Sikap Aparatur Pelayan

  • 31 Mei 2011
  • humas
  • Bagikan
  •  Print Page
  • (Arsip release, 17 Januari 2011)

    APEL perdana Korps Pegewai Negeri (Korpri) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), digelar Senin (17/1/2011), di halaman Kantor Bupati Bolsel berlangsung, dihadiri sekda Drs Gunawan M Lombu, Asisten II Thamrin Podomi dan seluruh pimpinan SKPD serta PNS di Bolsel. Apel yang bertepatan sebulan pemerintahan HI Herson Mayulu SIP dan Samir Badu Msi, PNS diingatkan untuk senantiasa menunjukkan sikap aparatur pelayan.

    Dalam sambutan Bupati dibacakan Asisten I Tahlis Galang SIP, selaku Pembina Upacara, PNS diingatkan untuk memenuhi enam hal, yakni:

    1. Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, warga korpri harus senantiasa menunjukkan sikap aparatur yang mengedepankan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi atau golongan. Korpri harus tetap mengamalkan doktrin bhinneka karya abdi negara sebagai PNS dalam negara kesatuan republik indonesia. Meskipun melaksanakan tugas di berbagai bidang karya beragam, namun tetap satu dalam komitmen melaksanakan pengabdian bagi organisasi, daerah dan bangsa tercinta.
    2. Korpri juga melekat pembinaan jiwa korsa dan memegang teguh kode etik pegawai negeri, secara berkesinambungan tanpa harus berhenti berperan aktif dalam perjuangan mencapai tujuan pembangunan nasional, lebih khusus merealisasikan visi dan misi Bolaang Mongondow Selatan sebagaimana yang telah diamanatkan rakyat.
    3. Korpri harus berpegang teguh pada prinsip kebersamaan, persatuan dan kesatuan,saling memberdayakan agar terbangun korps yang demokratis, bebas, aktif, profesional, netral, produktif dan akuntabel, mengutamakan perlindungan dan kesejahteraan.
    4. Jiwa karsa yang dibangun dan sudah tertata dengan baik sudah barang tentu seluruh ruang gerak kita akan tertata dengan baik pula, sebaliknya jika jiwa korsa berantakan dan bergelimang dengan keinginan yang hina dan tidak memiliki rasa takut terutama kepada diri sendiri maka gerak gerik seluruh ragam jiwa akan mencerminkan jiwa yang sudah dibangun, pasti akan rapuh
    5. Motivasi jiwa melalui koridor hawa nafsu ataupun hanya mengikuti kehendak emosional diri. Jika paradigma ini sudah menguasainya akan menjadikannya buta terhadap kebenaran dan keadilan. Oleh karena itu saya menghimbau kepada kita semua, marilah kita hidupkan jiwa korsa tanpa mengidap virus penyakit yang sering mengikuti unsur emisional yang kuat, sehingga tidak akan cenderung kepada penyakit jiwa,serta penyakit impotensi prestasi. Dalam kesempatan ini juga saya ingatkan bahwa elemen magnetik jiwa tanpa kita sadari akan mati dan tidak akan pernah merasakan sakitnya bermaksiat terlebih rasa menyesal didalam hati.
    6. Selanjutnya, saya harapkan segenap jajaran pemerintah bolaang mongondow selatan sebagai aparatur negara dan anggota korpri untuk senantiasa berperan aktif sesuai bidang tugas masing-masing demi terwujudnya bolsel yang religius, berbudaya, maju dan sejahtera.(humasbolsel) 
    Comments
    0 Comments

    0 Responses to “Apel Korpri Perdana dan Sebulan Pemerintahan Madu, PNS Diminta Tunjukan Sikap Aparatur Pelayan”

    Posting Komentar

    Disclaimer: Ini bukan situs resmi Pemkab Bolsel namun merupakan alternatif bagi yang ingin mengetahui tentang segala informasi Kab. Bolsel karena pengelola adalah Bagian Humas Setda Bolsel. Kirim saran & kritik anda ke: admin@bolsel.com