31 Mei 2011

0

HUT Pintim ke-6, Bupati Sorot Infrastruktur dan Kamtibmas

  • 31 Mei 2011
  • humas
  • Bagikan
  •  Print Page
  • (Arsip release, 3 Februari 2011)
    HARI Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Pinolosian Timur (Pintim), digelar Senin (31/1/2011) di kantor Kecamatan Pintim, dipimpin langsung Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu SIP. Dalam kesempatan itu, Bupati menjawab seluruh persoalan dan keluhan warga Pintim yang disampaikan camat, utamanya soal infrastruktur dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta jaringan telekomunikasi (Telkom) berupa pembangunan tower jaringan telpon selular.

    Persoalan infrastruktur, Telkom dan Kamtibmas ini dilaporkan Camat Pintim Sahlan Paputungan SPd kepada Bupati, dan langsung dijawab Bupati bahwa laporan camat ini akan ditindaklanjuti pemerintah uatamanya untuk infrastruktur dengan pembukaan akses jalan lingkar selatan, pengadaan tower untuk alat komunikasi selular, juga masalah subsidi beras untuk rakyat miskin (Raskin) yang sebelumnya Rp1500 kini bisa dibeli seharga Rp 600.
    Namun khusus raskin, Bupati menegaskann, tim pendata harus mendata dengan benar sesuai fakta dan kebutuhan masyarakat yang berhak menerima, harus juga dikontrol instansi terkait agar data diperoleh data falid dan bisa dipertanggungjawabkan. Terkait tapal batas, dalam waktu dekat DPRD bolsel akan melakukan kunjungan ke Pintim utuk melihat letak tapal b atas Bolsel dan Boltim. Ini dimaksudkn agar aktifitas masyarakat Pintim, benar-benar berada di wilayah otonom kabupaten bolsel.

    Khusus kekurangan PNS di kecamatan kata Bupati, dalam waktu dekat akan diisi oleh Pemkab mulai dari guru, tenaga tehnis, kesehatan, penyuluh. Sementara soal stabilitas daerah pintim, Bupati memerintahkan camat dan sangadi utk aktifkan Poskamling, dengan menempatkan penjaga poskamling orang-orang yang memiliki pemikiran Kamtibmas dan bertanggungjawab utk menghindari mabuk-mabukan dan tindakan kriminal di Poskamling.

    Bupati juga mengingatkan kepada para sangadi, bahwa tim BPK akan melakukan audit terhadap pelaksanaan program pemerintah di tingkat desa termasuk padat karya, sehingga  dipersiapkan data lengkap sebagai laporan agar dapat dipertanggungjawabkan berdasarkan bukti-bukti yang ada. (hendra.dj@bolsel.com)
    Comments
    0 Comments

    0 Responses to “HUT Pintim ke-6, Bupati Sorot Infrastruktur dan Kamtibmas”

    Posting Komentar

    Disclaimer: Ini bukan situs resmi Pemkab Bolsel namun merupakan alternatif bagi yang ingin mengetahui tentang segala informasi Kab. Bolsel karena pengelola adalah Bagian Humas Setda Bolsel. Kirim saran & kritik anda ke: admin@bolsel.com