31 Mei 2011

0

Tahlis: UU 53 Bisa Berhentikan PNS Malas

  • 31 Mei 2011
  • humas
  • Bagikan
  •  Print Page
  • (Arsip release, 17 Januari 2011)

    BUPATI Bolsel Hi Herson Mayulu SIP, melalui Asisten I Tahlis Galang SIP, menegaskan kepada PNS di lingkup Pemkab Bolsel, bahwa PNS yang malas dan tak taat aturan bisa diberhentikan dengan hormat. Hal itu disampaikan Tahlis, di hadapan Sekda Drs Gunawan M Lombu, Asisten II Thamrin Podomi dan seluruh peserta Apel Korpri Senin (17/1/2011) di halaman Kantor Bupati.

    Tahlis mengingatkan, sebagai aparatur lencana korpri yang selalu diletakan tepat pada jantung PNS jangan hanya simbol atau pajangan, namun memiliki filosifis sebagai detak dan unjung tombak pembangunan di Bolsel. Dilanjutkan Tahlis, dalam undang-undang nomor 53 tahun 2010 diatur bahwa:

    1. 5 (lima) hari tanpa keterangan menerima teguran lisan.
    2. 6 (enam) sampai dengan 10 (sepuluh) hari tanpa keterangan menerima teguran tertulis.
    3. 11 (sebelas) sampai dengan 15 (limabelas) hari tanpa keterangan menerima teguran kepadanya disampaikan penrnyataan tidak puas secara tertulis.
    4. 16 (enambelas) sampai dengan 30 (tigapuluh) hari tanpa keterangan dikenakan hukuman sedang seperti penundaan kenaikan gaji berkala, penundaan pangkat / golongan selama setahun
    5. 31 (tigapuluh satu) sampai dengan 45 (empatpuluh lima) hari tanpa keterangan dikenakan hukuman penurunan pangkat selama 3 (tiga) tahun, sekaligus pemindahan jabatan, dan pembebasan dari jabatan.
    6. Lebih dari 45 (empat puluh lima) hari tanpa keterangan dikenakan hukuman diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai negeri sipil.

    Selanjutnya, usai apel Korpri, Sekda kembali mengulas soal disiplin aparatur di jajaran Pemkab Bolsel, dimana setiap pimpinan SKPD diminta untuk memperhatikan bawahannya, agar lebih disiplin dan taat aturan yang berlaku. “Saya minta pimpinan SKPD memonitor langsung kinerja bawahan, termasuk persoalan disiplin dan penegakan aturan. Ini berkaitan erat dengan reward and punishmant,” tegas mantan Pejabat Bupati Bolsel ini.(hendra.dj@bolsel.com) 
    Comments
    0 Comments

    0 Responses to “Tahlis: UU 53 Bisa Berhentikan PNS Malas”

    Posting Komentar

    Disclaimer: Ini bukan situs resmi Pemkab Bolsel namun merupakan alternatif bagi yang ingin mengetahui tentang segala informasi Kab. Bolsel karena pengelola adalah Bagian Humas Setda Bolsel. Kirim saran & kritik anda ke: admin@bolsel.com