28 Juni 2011

0

Ajak Pendidikan Berkarakter, Bupati Minta Kedepankan Budi pekerti

  • 28 Juni 2011
  • humas
  • Bagikan
  •  Print Page
  • (Arsip release, 2 mei 2011)
    HARI Pendidikan Nasional (Hardiknas), Senin (02/04/2011) di Lapangan Molibagu, dipimpin langsung Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu SIP, selaku Inspektur Upacara. Dalam sambutan Mendiknas yang dibacakan Bupati disampaikan, Hardiknas sebagai daya dan upayanya untuk memajukan budi pekerti ( kekuatan batin /karakter), pikiran ( intellect ), dan jasmani anak didik.

    “Kelahiran Ki Hajar Dewantoro diperingati sebagai hari pendidikan nasional, dimana era ini bertumpu pada terselenggaranya layanan prima pendidikan nasional untuk membentuk insan indonesia yang cerdas konprehensif, melalui 5 misi meliputi: ketersediaan, keterjangkauan, kualitas atau mutu dan relevansi, kesetaraan dan kepastian dalam memperoleh layanan pendidikan”, tegas Bupati.

    Dilanjutkan Bupati, 2 Mei mempunyai makna bagi seluruh pemangku kepentingan pendidikan, utamanya para pendidik dan tenaga kependidikan, serta peserta didik dari jenjang pendidikan dasar sampai dengan pendidikan tinggi baik jalur pendidikan formal, non formal maupun informal. Untuk itu, atas nama Bupati dan pemerintah ingin menyampaikan ucapan selamat terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan, pemerintah daerah, seluruh organisasi yang bergerak di dunia pendidikan, dan pemangku kepentingan lainnya atas segala ikhtiar, kepedulian dan perhatian yang telah diberikan di dalam membangun dan mengembangkan dunia pendidikan.

    Keilmuan lanjut Bupati sebagai media pendidikan, memanusiakan manusia sebagai salah satu tujuannya, dan kemampuan untuk menjawab berbagai persoalan yang sifatnya kekinian maupun antisipasi masa depan sebagai keniscayaanya. itulah sebabnya mengapa dunia pendidikan itu kompleks, menantang. Namun papar Bupati pekerjaan itu sangat mulia, kompleksitas dan tantangan terus berkembang seiring dengan perjalan pembaharuan.

    Bupati meminta kebersamaan terus menerus berikhtiar dengan sepenuh hati untuk membangun mutu pendidikan, dimana bukan hanya kesantunan, tetapi secara bersamaan kita bangun karakteryang mampu menumbuhkan penasaran intelektual sebagai modal untuk membangun kreativitas dan daya inovasi. Tampak hadir dalam Upacara, Wabup Samir badu MPd, Ketua DPRD Abdul Rajak Bunsal SE, Sekda Drs Gunawan M Lombu SPd MM, staf ahli, para asisten dan pejabat eselon II, III dan IV. (hendra.dj@bolsel.com)
    Comments
    0 Comments

    0 Responses to “Ajak Pendidikan Berkarakter, Bupati Minta Kedepankan Budi pekerti”

    Posting Komentar

    Disclaimer: Ini bukan situs resmi Pemkab Bolsel namun merupakan alternatif bagi yang ingin mengetahui tentang segala informasi Kab. Bolsel karena pengelola adalah Bagian Humas Setda Bolsel. Kirim saran & kritik anda ke: admin@bolsel.com