02 Juni 2011

0

Bolsel Kecipratan 468 M

  • 02 Juni 2011
  • humas
  • Bagikan
  •  Print Page
  • Berasal dari APBN + APBD + Bagi Hasil Provinsi 
    BUPATI Bolsel Hi Herson Mayulu SIP, dikunjungi Ketua Komisi V DPRRI DraYasti S Mokoagow di Rumah Jabatan Bupati Bolsel, tampak juga Wakil Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara dan Wakil Walikota Gorontalo Veriyanto Mayulu SE

    (Arsip release, 25 April 2011)

    KENDATI baru memasuki empat bulan kepemimpinan pasangan Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu SIP dan Wakil Bupati Drs Samir Badu MPd (Madu), namun dana sebagai sarana utama dalam melaksanakan roda pemerintahanan, pembangunan dan kemasyarakatan yang masuk di Bolsel patut diacungi jempol. Terbukti, melalui berbagai upaya lobi yang dilakukan pemerintahan yang dinakhodai pasangan Madu ini, berhasil memasukkan dana sebesar Rp 468 Milyar.

    Bupati sendiri dalam sambutan memperingati Hari Ulang Tahun Otonomi Daerah (Otda) ke XV, Senin
    (25/4/2011), menyatakan untuk pembangunan jalan yang menghubungkan Bolsel dan Boltim, serta pembangunan Pelabuhan Torosik, berasal dari APBN telah digelontorkan dana sebesar Rp 150 Milyar. “Pemerintahan saat ini sangat mengedepankan pembangunan dan kesejahteraan rakyat, diantaranya membangun akses jalan nasional, jembatan dan pelabuhan, sudah ada anggaran dari APBN sebesar Rp 150 Milyar,” tegas Bupati.

    Sebelumnya Bupati juga menjelaskan adanya dana untuk air bersih, Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah (DPID) dan dana Pembangunan Infrastruktur Pedesaan Pedesaan (PPID). Hal itu setali tiga logam dengan Kepala Dinas Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Bolsel,  Berlian Potabuga SE MSi, didampingi Kabag Humas Pemkab Bolsel Ahmadi Modeong SPd yang disampaikan  di tempat terpisah.
    Bupati bolsel, dekab bolsel, cpns bolsel, Bolsel, Bolaang Mongondow Selatan, Pinolosian, Humas Bolsel
    PNS Bolsel siap mengamankan kebijakan Bupati Bolsel
    Hi Herson Mayulu SIP dan Wakil Bupati Drs Samir Badu MPd,
    termasuk anggaran baik APBD/APBN

    “Dana APBN ini nantinya dikelola langsung pemerintah pusat melalui balai-balai di tingkat provinsi dan daerah. Jadi total dananya sekitar Rp 468 Milyar berasal dari APBN 150 Milyar tambah APBD Rp 293 Milyar dan Bagi Hasil Provinsi Sulut Rp 25 Milyar,” imbuh Kadis DPKAD dan diaminkan Kabag Humas.

    Menurut keduanya, selain dana APBN tersebut ada juga dana dari APBD sekitar Rp 293 Milyar dan juga ada dana bagi hasil  dari Profinsi berkisar Rp 25 Milyar untuk pembangunan Jalan provinsi. “Impact dari semua program dan kegiatan pemerintahan dapat dilihat dari dampak pelaksanaannya pada peningkatan kesejahteraan, pelayanan publik dan terutama terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD)”, tutup Kabag Humas.(hendra.dj@bolsel.com)
    Comments
    0 Comments

    0 Responses to “Bolsel Kecipratan 468 M”

    Posting Komentar

    Disclaimer: Ini bukan situs resmi Pemkab Bolsel namun merupakan alternatif bagi yang ingin mengetahui tentang segala informasi Kab. Bolsel karena pengelola adalah Bagian Humas Setda Bolsel. Kirim saran & kritik anda ke: admin@bolsel.com