07 Juni 2011

1

Bupati: Sangadi Harus Pro Rakyat

  • 07 Juni 2011
  • humas
  • Bagikan
  •  Print Page
  • BUPATI Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu SIP, dalam Sidang Paripurna Pelantikan Sangadi (Kepala Desa, red) Duminanga, Selasa (7/6/2011), mengingatkan seluruh sangadi agar melaksanakan program desa secara terintegrasi, dan pro rakyat.

    “Untuk bapak ibu sangadi yang sempat hadir pada pelantikan ini, secara umum saya ingin sampaikan, laksanakan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di desa sesuai aspirasi masyarakat dengan program yang saling menguatkan,” ujar Bupati. Selain itu, Bupati meminta Sangadi untuk bekerjasama dengan BPD, LPMD, anggota Tim Penggerak PKK, serta anggota karang taruna untuk mengakomodir semua komponen masyarakat dalam menjalankan roda pemerintahan di desa. Bupatu juga meminta untuk membuat semua program pemerintahan, pembangunan dan kemasyaraklatan di desa harus bersifat menguatkan, dimana terintegrasi satu perencanaan untuk semua.

    Dijelaskan Bupati, fakta di berbagai daerah menunjukkan bahwa implementasi pemerintahan dan kebijakan desa berjalan cukup lancar. namun apabila dikaitkan dengan pencapaian tujuan, pelaksanaan pemerintahan desa belum optimal. Kata bupati lagi, tujuan peningkatan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, telah terlaksana secara optimal, tetapi tujuan adanya peningkatan kemampuan lembaga kemasyarakatan di desa dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian pembangunan belum berjalan secara optimal.

    Demikian juga urai Bupati, tujuan peningkatan partisipasi swadaya gotong royong masyarakat belum memuaskan, sehingga ke depan untuk menunjang kemandirian desa, dengan konsep desa membangun sangat membutuhkan peran aktif masyarakat desa. terutama papar Bupati, peran Sangadi, Juru Tulis (Sekdes), Porobis (Kaur Pemerintahan) dan perangkat desa lainnya, sebagai pilar terselenggaran pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di desa.(hendra.dj@bolsel.com)
    Comments
    1 Comments

    1 Responses to “Bupati: Sangadi Harus Pro Rakyat”

    Anonim mengatakan...
    8 Juni 2011 03.11

    tugas sangadi adalah melayani rakyat tapi bukan untuk jadi budak rakyat.... artikel ok..


    Posting Komentar

    Disclaimer: Ini bukan situs resmi Pemkab Bolsel namun merupakan alternatif bagi yang ingin mengetahui tentang segala informasi Kab. Bolsel karena pengelola adalah Bagian Humas Setda Bolsel. Kirim saran & kritik anda ke: admin@bolsel.com