07 Juni 2011

1

Giliran Sangadi Duminanga Diparipurnakan BPD

  • 07 Juni 2011
  • humas
  • Bagikan
  •  Print Page
  • pelantikan Bupati dan wakil bupati bolsel, dekab bolsel, cpns bolsel, Bolsel, Bolaang Mongondow Selatan, Pinolosian, Humas Bolsel
    PARIPURNA: Tak hanya pelantikan Bupati dan Wabup yang diparipurnakan, untuk ketiga kalinya Bolsel gelar Paripurna pelantikan Sangadi Desa Linawan, Desa Kombot dan terakhir Desa Duminanga.

    SUKSES menggelar pelantikan Sangadi (Kepala Desa, red) melalui Sidang Paripurna Terbuka Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Linawan dan Desa Kombot Kecamatan Pinolosian akhir Mei 2011 lalu. Selasa (07/6/2011), Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu SIP, kembali menggelar hajatan yang sama.

    Hajatan itu tak lain, pelantikan Hajar Laiya, Sangadi terpilih Desa Duminanga Kecamatan Bolaang Uki dalam Sidang Paripurna Terbuka Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Duminanga. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, sebagai konsekuensi logis adanya kewenangan dan peran penting desa adalah pemberdayaan baik masyarakatnya maupun penguatan sistem pemerintahan di desa.

    “Saya ingin pembanguna benar-benar dari dan atas inisiatif desa, sehingga pemerinta kabupaten hanya merangsang melalui pelimpahan kewenangan seperti pelantikan melalui paripurna BPD seperti ini. Inilah yang dimaksudkan pemberdayaan,” tegas Bupati. Dijelaskan Bupati, pemberdayaan masyarakat desa erat kaitannya dengan kebijakan dan tersedianya cukup dana.

    Sementara dalam penguatan sistem pemerintahan lanjut Bupati, erat hubungannya dengan pemahaman peran dan kewenangan terutama dalam menjabarkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) perangkat dan aparat desa sebagaimana termaktub dalam undang-undang nomor 32 tahun 2004, tentang pemerintahan daerah.

    Bupati juga menyampaikan selamat atas dilantiknya Hajar Laiya sebagai Sangadi Duminanga, dan ucapan terima kasih kepada sangadi yang lama atas pengabdiannya. Khusus masyarakat Desa Duminanga Bupati mengajak untuk satukan langkah membangun Bolsel yang religius, berbudaya maju dan sejahtera.

    Turut hadir dalam paripurna pelantikan sangadi oleh BPD Duminanga ini, pimpinan dan anggota DPRD Bolsel, Asisten I Tahlis Galang SIP dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Bolsel.(hendra.dj@bolsel.com)
    Comments
    1 Comments

    1 Responses to “Giliran Sangadi Duminanga Diparipurnakan BPD”

    adnan mengatakan...
    8 Juni 2011 01.42

    Bolsel adalah kabupaten pertama di Sulut yang menggelar pelantikan sangadi lewat paripurna istimewa...great job.. :)


    Posting Komentar

    Disclaimer: Ini bukan situs resmi Pemkab Bolsel namun merupakan alternatif bagi yang ingin mengetahui tentang segala informasi Kab. Bolsel karena pengelola adalah Bagian Humas Setda Bolsel. Kirim saran & kritik anda ke: admin@bolsel.com