23 Juni 2011

1

Pemkab Bolsel Tandatangani MOU Pengelolaan RKUD dengan BRI

  • 23 Juni 2011
  • Adnan Perambahan
  • Bagikan
  •  Print Page
  • SETELAH beberapa waktu lalu menyepakati kerjasama dengan Bank Sulut mengenai pembayaran gaji pegawai, kini Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan melakukan kerjasama dengan BRI Cabang Kotamobagu dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) mengenai pengelolaan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD), Kamis (16/6) di aula kantor bupati Bolsel. Dalam perjanjian ini, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan menyepakati akan menyimpan semua bentuk pemasukan daerah ke BRI Cabang Kotamobagu melalui BRI Unit Molibagu.

    Bupati Hi Herson Mayulu, SIP dalam sambutannya mengatakan upaya Pemkab ini dilakukan untuk memudahkan pengontrolan pemasukan keuangan daerah, karena waktu lalu rekening pemkab tersimpan di 4 bank yang berbeda. “Diharapkan dengan pemusatan rekening ini akan terjadi efektifitas pengelolaan keuangan daerah”, sebut Bupati sembari meminta pihak BRI mengupayakan pembinaan kewirausahaan kepada para pengusaha kecil di Bolsel yang mengajukan pinjaman kredit di BRI. Lanjut, terkait pengelolaan keuangan daerah, Bupati berpesan kepada para pimpinan SKPD se-Bolsel agar mampu membedakan proyek dan program. “’Proyek’ itu biasanya ada batas tenggang waktu sekitar setahun, sedangkan ‘program’ tenggang waktunya bisa beberapa tahun. Jadi, pilah mana proyek dan mana program” jelas Bupati.

    Di akhir sambutan, Bupati minta pihak BRI meluaskan pelayanannya hingga ke kecamatan-kecamatan yang ada di pelosok Bolsel. “Selama ini warga di Pinolosian Timur dan Posigadan sering mengeluh karena untuk menabung mereka harus keluarkan ongkos transportasi yang besar untuk ke ibukota kabupaten. Karena itu, pihak BRI bisa upayakan pembukaan kantor unit pembantu di sana,” pinta Bupati.

    Sementara itu, menurut Kepala Cabang BRI Kotamobagu, Muh. Teja Juwana semua simpanan Pemkab Bolaang Mongondow Selatan yang terhimpun dalam RKUD ini bebas pajak dan berbunga 3,5% per tahun. Lewat MOU ini, lanjut Juwana, pihak BRI terus meningkatkan pelayananannya karena selain RKUD, BRI selama ini telah menghimpun simpanan tabungan masyarakat Bolsel sejumlah Rp 100 miliar dan menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) sekitar Rp 8 miliar ke masarakat Bolsel.(*)
    Comments
    1 Comments

    1 Responses to “Pemkab Bolsel Tandatangani MOU Pengelolaan RKUD dengan BRI”

    Ibu Yuli mengatakan...
    24 Februari 2015 22.19

    =RAHASIA MENHASILKAN UANG BERLIMPAH=========
    =======RATUSAN RIBUH HINGGA JUTAAN RUPIAH======

    >>>>>DILIRIK PESUGIHAN JALAN MENUJU KEKAYAAN<<<<<



    Jika Anda sudah capek dan lelah dengan status
    P7 – PERGI PAGI PULANG PETANG PENGHASILAN PAS-PASAN
    dan Anda tidak tahu harus bagaimana untuk meningkatkan
    kondisi finansial Anda… maka saya minta Anda dengarkan saya.


    Mungkin Anda adalah orang
    yang memiliki masalah :

    1.Stres
    2.Butuh Uang
    3 Butuh angka togel hasil ritual 100% tembus
    4.ingin buka usaha sendiri
    5 Memiliki Banyak Hutang
    6.Penghasilan Tidak Cukup
    7.selalu gagal setiap ada pekerjaan
    Semua masalah bisa di atasi
    Maka Anda sudah tepat sekali.
    berada di sini
    Anda PENASARAN Dan
    Ingin Tahu Rahasianya?
    LANGSUN AJA HBG BELIAU JANGAN DI RAGUKAN
    AKII CANDRA DI Nmr (082-361-234-469)
    Saya sangat berterimakasih banyak kepada
    AKII CANDRA yg sudah membantu saya sekeluarga,karna sekaran ini saya sudah punya usaha dan bisa melunasi semua hutang2 saya bakhan saya juga sudah bisa membahagiakan kedua orang tua saya bersama istri saya. itu semua atas bantuan AKII yang memberikan sulusi jalang menuju pesugihan mendapatkan uang , sudah banyak paranormal yg saya hubungi tapi tdk pernah membuahkan hasil, sehingga saya mencoba mengikuti ritual pesugihan AKII CANDRA dan alhamdulillah berhasil dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HBG BELIAU...!
    DI no:082-361-234-469 AKII CANDRA jangan percaya sama nomor ritual paranormal yg lain,nomor ritual AKII CANDRA meman selalu tepat dan terbukti. atau SILAHKAN ANDA BUKTIKAN SENDIRI....!!!


    Posting Komentar

    Disclaimer: Ini bukan situs resmi Pemkab Bolsel namun merupakan alternatif bagi yang ingin mengetahui tentang segala informasi Kab. Bolsel karena pengelola adalah Bagian Humas Setda Bolsel. Kirim saran & kritik anda ke: admin@bolsel.com