28 Juni 2011

1

Wabup Lepas Lomba Gerak Jalan

  • 28 Juni 2011
  • humas
  • Bagikan
  •  Print Page
  • Memeriahkan O2SN dan Hardiknas

    (Arsip Release, 2 Mei 2011)
    WAKIL Bupati Bolsel, Drs Samir Badu MPd, melepas peserta lomba Gerak Jalan Olimpiade Olahraga Seni Nasional (O2SN) sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Senin (02/05/2011) di halaman Kantor Bupati Bolsel, didampingi Kadis Diknas Bolsel Gunawan M Otuh SPd.
     
    Tak pelak, sekitar ratusan sekolah yang tersebar di lima kecamatan se Kabupaten Bolsel, ikut andil meraih prestasi mulai tingkat kabupate hingga provinsi nantinya. “Saya harap, selain prestasi, lomba gerak jalan ini bias membentuk karakter dan utamanya lagi menyehatkan,” imbuh Wabup didampingi Sekda Drs Gunawan M Lombu SPd MM, staf ahli, para asisten dan pejabat eselon II, III dan IV.
     
    Diketahui, pada upacara Hardiknas, Bupati Hi Herson Mayulu SIP dalam sambutannya mengharapkan Dunia pendidikan sebagai motor penggerak untuk memfasilitasi pembangunan karakter, sehingga kita mempunyai kesadaran kehidupan berbangsa dan bernegara yang harmonis dan demokratis. Pembangunan karakter dan pendidikan karakter menjadi suatu keharusan, karena pendidikan tidak hanya menjadikan peserta didik menjadi cerdas juga mempunyai budi pekerti dan sopan santun, bertutur  dan berperilaku baik sehingga keberadaannya sebagai anggota masyarakat menjadi bermakna baik bagi dirinya maupun masyarakat pada umumnya. Insya allah mulai tahun ajaran 2011 / 2012 pendidikan berbasis karakter kita jadikan sebagai gerakan nasional mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD) sampai pada perguruan tinggi, bahkan termasuk didalamnya pendidikan formal dan informal yang nantinya merekalah yang akan melanjutkan pembangunan bangsa dan negara republik Indonesia.

    Sementara ketua panitia O2SN Bolsel,Syawal Paputungan menyatakan pemenang lomba tingkat kabupaten akan ikut lomba ke tingkat provinsi.(*)

    Juara lomba O2SN dan Hardiknas tingkat SD
    1.    Menyanyi Solo, juara 1 Aprilia Badu dari SDN 2 Sinombayuga Kecamatan Posigadan, Juara 2 Niken Paputungan SDN Nunuk kecamatan Pinolosian, juara 3 Denti Yusuf SD Muhammadiyah kecamatan Bolaanguki.
    2.    Cipta puisi, Juara 1 Reyna Sulali (putri) SDN Popodu kec Bolaanguki, Juara 2 Rizam E Gonibala (putra) SDN Mataindo kec. Pinolosian Tengah, Juara 3 Nurkhofita Nanempa SDN 1 Matandoy kec Pinolosian Tengah.
    3.    Lomba Pidato, Juara 1 Sri Amelia Tomponu SD Popodu kec Bolaanguki.
    4.    Lomba Cerita Rakyat, Juara 1 Erena CD Gobel SDN Popodu kec. Bolaanguki, Ikrar Setyo Usman SDN Popodu kec. Bolaanguki.
    5.    Lomba Kreasi Daur Ulang, Juara 1 Elvira Asiking, SDN Nunuk kec Pinolosian

    Juara lomba O2SN dan Hardiknas tingkat SMP
    1.    Menyanyi Solo, Juara 1 Sikila A Djafar SMPN 4 Lion Bolaanguki (putri), Juara 2 Alkifli Antali SMPN 4 Bolaanguki (putra), Juara 3 Wanti Zakaria SMP N 6 Bolaanguki (putri).
    2.    Vocal grup, Juara 1 SMPN 4 Bolaanguki, Juara 2 SMPN 8 Bolaanguki.
    3.    Baca Al-quran, Juara 1 Qoriah Pratiwi Gobel SMPN 1 Bolaanguki, Juara 2 Qoriah Fitriani Amili SMP 8 Bolaanguki, Juara 1 Qori’ Muhammad Iksar Aliu SMPN 1 Bolaanguki, Juara 2 Qori’ Mohamad Fadli Rauf SMPN 8 Bolaanguki.
    4.    Lomba Cipta Puisi, Juara 1 Insan Chaini Hasani
    5.    Lomba Melukis, Juara 1 Juinten Van Ratu SMPN 1 Bolaanguki. Juara 2 Bahtiar Ibrahim SMPN 6 Bolaanguki.
    6.    Desain Motif Batik, Juara 1 Oktaviani Tino dari Bolaanguki 1 Bolaanguki.
     
    Juara lomba O2SN dan Hardiknas tingkat guru-guru dan pejabat struktural Diknas Bolsel:
    1.    Menyanyi Solo kategori wanita, Juara 1 Fitra Mumek (Kacabdin Pinolosian), Juara 2 Lomat Manopo Kepsek SMPN 5 Pinolosian, Juara 3 E Tulung (Kepsek SDN 3 Salongo).
    2.    Menyanyi Solo kategori pria, Juara 1 Munawar Balowa SPd (Kepsek SMP Cokro Salongo), Juara 2 Arsilila Gonibala Kepsek SDN 2 pinolosian, Juara 3 Arifin Basri (Kepsek SMPN 8 Bolaanguki).
    Comments
    1 Comments

    1 Responses to “Wabup Lepas Lomba Gerak Jalan”

    Ibu Yuli mengatakan...
    24 Februari 2015 22.17

    =RAHASIA MENHASILKAN UANG BERLIMPAH=========
    =======RATUSAN RIBUH HINGGA JUTAAN RUPIAH======

    >>>>>DILIRIK PESUGIHAN JALAN MENUJU KEKAYAAN<<<<<



    Jika Anda sudah capek dan lelah dengan status
    P7 – PERGI PAGI PULANG PETANG PENGHASILAN PAS-PASAN
    dan Anda tidak tahu harus bagaimana untuk meningkatkan
    kondisi finansial Anda… maka saya minta Anda dengarkan saya.


    Mungkin Anda adalah orang
    yang memiliki masalah :

    1.Stres
    2.Butuh Uang
    3 Butuh angka togel hasil ritual 100% tembus
    4.ingin buka usaha sendiri
    5 Memiliki Banyak Hutang
    6.Penghasilan Tidak Cukup
    7.selalu gagal setiap ada pekerjaan
    Semua masalah bisa di atasi
    Maka Anda sudah tepat sekali.
    berada di sini
    Anda PENASARAN Dan
    Ingin Tahu Rahasianya?
    LANGSUN AJA HBG BELIAU JANGAN DI RAGUKAN
    AKII CANDRA DI Nmr (082-361-234-469)
    Saya sangat berterimakasih banyak kepada
    AKII CANDRA yg sudah membantu saya sekeluarga,karna sekaran ini saya sudah punya usaha dan bisa melunasi semua hutang2 saya bakhan saya juga sudah bisa membahagiakan kedua orang tua saya bersama istri saya. itu semua atas bantuan AKII yang memberikan sulusi jalang menuju pesugihan mendapatkan uang , sudah banyak paranormal yg saya hubungi tapi tdk pernah membuahkan hasil, sehingga saya mencoba mengikuti ritual pesugihan AKII CANDRA dan alhamdulillah berhasil dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HBG BELIAU...!
    DI no:082-361-234-469 AKII CANDRA jangan percaya sama nomor ritual paranormal yg lain,nomor ritual AKII CANDRA meman selalu tepat dan terbukti. atau SILAHKAN ANDA BUKTIKAN SENDIRI....!!!


    Posting Komentar

    Disclaimer: Ini bukan situs resmi Pemkab Bolsel namun merupakan alternatif bagi yang ingin mengetahui tentang segala informasi Kab. Bolsel karena pengelola adalah Bagian Humas Setda Bolsel. Kirim saran & kritik anda ke: admin@bolsel.com