17 Oktober 2011

1

Dukung Pembangunan Bolsel, Mahasiswa Gelar Aksi Damai

  • 17 Oktober 2011
  • humas
  • Bagikan
  •  Print Page
  • demo mahasiswa bolsel, mahasiswa, dprd bolsel, Bolsel, Bolaang Mongondow Selatan, Pinolosian, molibagu, Humas Bolsel
    Mahasiswa yang menamakan dirinya Aliansi Mahasiswa Pro Pembangunan Bolsel menggelar Demo Senin (17/10)
    DIBAWAH terik matahari, tak menyurutkan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Peduli Masyarakat Bolsel (AMPB), menggelar demo di halam Kantor Bupati Bolsel. Dalam jargon yang dibacakan AMPB, pendemo meminta ketegasan Pemkab Bolsel untuk menindak tindakan amoral oleh oknum-oknum pejabat.

    Pendemo memberikan dukungan penuh pada terselenggaranya pemerintahan yang bersih dan benar (Good Government dan Clean Governance) demi terselenggaranya Bolsel yang religius, berbudaya maju dan sejahtera. Selain itu, unjuk rasa ini juga meminta Pemda untuk memperhatikan hak-hak rakyat dalam pembebasan lahan pembangunan jalan dan tambatan perahu nelayan di Pintadia hingga Tolondadu Kecamatan Bolaang Uki.

    “Kami Minta setiap pembebasan lahan disertai ganti rugi yang wajar,” ujar salah satu pendemo, Senin (17/10/2011), sekitar pukul 09.00 wita. Setelah menggelar aksi damai di Kantor Bupati, puluhan mahasiswa ini kemudian mendatangi gedung Bobaida sebutan lain kantor DPRD Bolsel, untuk mengajukan beberapa tuntutan, diantaranya terkait pembebasan lahan di Desa Pintadia, juga dugaan amoral anggota legislator.

    Sekitar 30 menit berorasi, akhirnya penghuni Gedung Bobaida menerima pendemo untuk berdialog di ruangan Kantor DPRD Bolsel. Alhasil, Dekab Bolsel memutuskan akan memanggil pihak terkait untuk membahas soal tuntutan tersebut.

    "Satu dua hari ini kami akan mengundang Sekretaris Daerah (Sekda) selaku pengguna anggaran, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), konsultan perencana serta pihak-pihak terkait lainnya, untuk membicarakan solusi terbaik soal tuntutan tersebut," jelas Wakil Ketua Dekab Riston Mokoagow. Setelah tuntutannya direspon, akhirnya, pendemo inipun membubarkan diri dengan damai.(hendra.dj)
    Comments
    1 Comments

    1 Responses to “Dukung Pembangunan Bolsel, Mahasiswa Gelar Aksi Damai”

    UpiCk Saleh (piko-dark) mengatakan...
    15 November 2011 12.45

    aw aw aw


    Posting Komentar

    Disclaimer: Ini bukan situs resmi Pemkab Bolsel namun merupakan alternatif bagi yang ingin mengetahui tentang segala informasi Kab. Bolsel karena pengelola adalah Bagian Humas Setda Bolsel. Kirim saran & kritik anda ke: admin@bolsel.com