06 Oktober 2011

0

Maksimalkan PBJ, Pimpinan Unit Kerja Dibekali Perpres 54 2010

  • 06 Oktober 2011
  • humas
  • Bagikan
  •  Print Page
  • ASISTEN III Sekda Bolsel Drs Ali Paputung membuka Bimtek.
    UNTUK memaksimalkan pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) di Kabupaten Bolaang Mongndow Selatan (Bolsel), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel kembali membuat gebrakan, dengan menggelar Bimbingan tekhnis (Bimtek) PBJ Pemerintah berdasarkan Peraturan Presiden nomor 54 tahun 2010, di Hotel Senator Kota Kotamobagu Selasa (4/11/2011).

    Tak tanggung-tanggung, sekitar 80 peserta  berasal dari Pimpinan Unit Kerja yang juga Pengguna Anggaran (PA) dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) serta PPTK,  mengikuti Bimtek yang dibuka Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu SIP yang diwakili Asisten III Sekda Bolsel Drs Ali Paputungan. Sementara pemateri didatangkan langsung dari LKPP Jakarta yakni Fadly Arief Kasubdit Penyelesaian Sanggah dan Advokasi Direktorat Bimbingan Teknis & Advokasi.
    Saat membacakan sambutan  Bupati, Asisten III Sekda mengatakan, pemerintah harus mamapu mendeteksi dan memecahkan masalah, sehingga diperlukan kemampuan manajerial yang baik. “Dalam manajemen modern, sangat dikedepankan hasil kerja atau produktifitas, dimana prosesnya melalui efisiensi dan efektifitas kerja,” ujar Asisten III Sekda Bolsel.
    Efisiensi lanjut Asisten III Sekda Bolsel berkenaan dengan limit waktu, sehingga setiap tugas dan pekerjaan jika diselesaikan lebih cepat akan lebih baik, sedangkan efektifitas erat kaitan dengan aturan, program dan perencanaan dalam setiap menyelesaikan pekerjaan, sehingga diperlukan pemahaman dan pengetahuan yang kompleks.
    Untuk itu, Asisten III Sekda Bolsel mengharapkan kepada seluruh pimpinan unit kerja dan peserta Bimtek, agar mengikuti, meresapi dan kemudian mengaplikasikan semua materi yang diperoleh dalam Bimtek ini.(hendra.dj01@gmail.com)
    Comments
    0 Comments

    0 Responses to “Maksimalkan PBJ, Pimpinan Unit Kerja Dibekali Perpres 54 2010”

    Posting Komentar

    Disclaimer: Ini bukan situs resmi Pemkab Bolsel namun merupakan alternatif bagi yang ingin mengetahui tentang segala informasi Kab. Bolsel karena pengelola adalah Bagian Humas Setda Bolsel. Kirim saran & kritik anda ke: admin@bolsel.com