14 Oktober 2011

0

Sekda Resmikan Gereja Siloam Dumagin A

  • 14 Oktober 2011
  • humas
  • Bagikan
  •  Print Page
  • peresmian gereja siloam pinolosian, dumagin, pinolosian timur, pintim, Bolsel, Bolaang Mongondow Selatan, Pinolosian, posigadan, milangodaa, Humas Bolsel
    Sekda Drs Gunawan Lombu MM saat gunting pita peresmian gereja KGPM Pinolosian Timur

    Daerah Religius Buktikan Kemajemukan

    VISI Bolsel untuk mewujudkan masyarakat yang religius, berbudaya maju dan sejahterah bukan isapan jempol belakan. Sebagai daerah religius, ternyata bukan hanya dimonopoli satu kelompok agama saja tetapi milik seluruh agama yang ada di Bolsel.

    Buktinya, Senin (10/10/2011) kemarin, Bupati Bolsel diwakili Sekda Drs Hi Gunawan M Lombu meresmikan Gereja KGPM Siloam Desa Dumagin A kecamatan Pinolosian Timur. Gagasan Bupati Hi Herson Mayulu SIP ini menurut Sekda harus terus digaungkan melalui visi misi pemerintah, salah satunya adalah religius karena disadari masyarakat Bolsel majemuk, beragam suku, agama dan ras.

    Tak pelak, menurut Sekda religius harus dimaknai setiap pemeluk agama dengan menghayati syariaat dan ajarannya, sementara pemerintah terus mendorong terwujudnya masyarakat Bolsel yang patu dan taat pada ajaran agamanya.

    Kendati medan yang ditempuh menuju Desa Dumagin sangat memprihatinkan,  namun rombongan Pemkab Bolmong Selatan yang dipimpin Sekda memenuhi undangan masyarakat Kristiani di Desa Dumagin A yang letaknya sangat jauh karena berbatasan dengan Desa Matabulu Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolmong Timur (Boltim).

    Kedatangan rombongan ini dalam rangka peresmian Gereja Siloam KGP, dimana sesuai rencana awal, rumah ibadah itu akan diresmikan Gubernur Sulut SH Sarundajang, namun karena kesibukannya di Bumi Nyiur Melambai, sehingga kehadiran Gubernur diwakili Kepala Dinas Pertanian Propinsi Ir JH Panelewen.

    Lombu mewakili Bupati menandatangani prasasti sekaligus guntingan pita dan menyampaikan beberapa pesan Bupati, bahwa pemkab Bolsel sangat menghargai pluralitas dan kemajemukan di daerah ini sebagaimana termaktub dalam Visi-Misi. Kehadiran Rombongan Pemerintah Propinsi dan Pemkab Bolsel disambut sejumlah pendeta dan ratusan jemaat KGPM Dumagin A.

    Pada kesempatan tersebut, Pdt Oskar Lukas, melaporkan keberlangsungan acara, sementara ibadah dipimpin Pdt Joppy Laloan MTh. Tak heran, apresiasi masyarakat di perbatasan ini sangat besar kepada Pemkab Bolsel yang dipimpin oleh Bupati Hi Herson Mayulu SIP.(hendra.dj@gmail.com)
    Comments
    0 Comments

    0 Responses to “Sekda Resmikan Gereja Siloam Dumagin A”

    Posting Komentar

    Disclaimer: Ini bukan situs resmi Pemkab Bolsel namun merupakan alternatif bagi yang ingin mengetahui tentang segala informasi Kab. Bolsel karena pengelola adalah Bagian Humas Setda Bolsel. Kirim saran & kritik anda ke: admin@bolsel.com