28 November 2011

0

Bupati: Pemekaran untuk Tingkatkan Kesejahteraan

  • 28 November 2011
  • humas
  • Bagikan
  •  Print Page
  • Meyambanga, Molosipat, Trans Patoa, pelantikan sangadi, kepala desa, BPD Bolsel, Bolsel, Bolaang Mongondow Selatan, Pinolosian, posigadan, Humas Bolsel
    Bupati Herson Mayulu saat meresmikan tiga desa pemekaran di Bolsel
    BUPATI Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Herson Mayulu SIP, pada pelantikan Sangadi Meyambanga Rasod Botutihe dalam sidang Paripurna BPD Meyambanga, sekaligus peresmian tiga Desa Persiapan, Sabtu (26/11/2011) di Balai Desa Meyambanga Kecamatan Posigadan menyatakan, Desa merupakan pilar pembangunan, perannya sangat strategis dan vital dalam mensejahterahkan masyarakat.

    Tak hanya itu kata Bupati, desa merupakan garda terdepan pembangunan serta menjadi tolok ukur keberhasilan karena bersentuhan langsung dengan hajat hidup masyarakat. “Sebagai respon dari aspirasi masyarakat dalam tatanan demokrasi, hari ini diresmikan tiga desa persiapan, yaitu Desa Persiapan Meyambanga Timur, Desa Persiapan Molosipat Kecamatan Posigadan dan Desa Persiapan Trans Pato’a Kecamatan Bolaang Uki.

    Tujuan pemekaran lanjut Bupati, untuk mempermudah dan memperpendek rentang kendali pemerintahan, mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pemerintah berharap pemekaran ini memberi dampak positif, dan bukan justru memicu perpecahan dengan desa sekitar terutama desa induk.

    Untuk itu urai Bupati, jalin terus komunikasi dan silaturahmi yang baik, karena perlu diingat, pemisahan hanya administrasi saja namun dari sisi emosional dan sejarah tak mungkin dipisahkan. Khusus untuk desa persiapan Molosipat, sebagai wilayah perbatasan, perankan posisi itu dengan berperan aktif menjaga dan membangun kerja sama yang baik dengan provinsi tetangga.

    Setelah diresmikan, Bupati berharap tahun depan desa-desa tersebut bisa dikukuhkan sebagai desa definitif. Adapun Pejabat Sangadi Molosipat Kecamatan Posidagan Anwar Stirman, Pejabat sangadi Meyambanga Timur Kecamatan Posidagan Sakrain Lasulika dan Pejabat Sangadi Tran Pato'a Kecamatan Bolaang Uki Ibrahim Antule.(hendra.dj)
    Comments
    0 Comments

    0 Responses to “Bupati: Pemekaran untuk Tingkatkan Kesejahteraan”

    Posting Komentar

    Disclaimer: Ini bukan situs resmi Pemkab Bolsel namun merupakan alternatif bagi yang ingin mengetahui tentang segala informasi Kab. Bolsel karena pengelola adalah Bagian Humas Setda Bolsel. Kirim saran & kritik anda ke: admin@bolsel.com