27 November 2011

0

PKK Sulut: Bolsel Bisa Wakili Sulut di Ajang Nasional

  • 27 November 2011
  • humas
  • Bagikan
  •  Print Page
  • Lomba Hatinya PKK Tahunan Se-Provinsi
    tim penggerak PKK, PKK bolsel, dharma wanita, PKK Sulut, Bolsel, Bolaang Mongondow Selatan, Pinolosian, posigadan, Humas Bolsel
    Usai evaluasi di Desa Soguo, tim pemeriksa PKK Sulut berpose bersama
    TIM evaluasi Lomba Tahunan Tingkat Provinsi Sulut di bidang Hatinya PKK, Kamis (24/11) turun di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), untuk melakukan penilaian terhadap dua Desa yakni Desa Soguo dan Desa Tanganga Kecamatan Bolaang Uki. Tak pelak, PKK Sulut diwakili Ir Silce Worang Raintung dan Dra Voni Siwu Sumarau, selaku Ketua dan Sekretaris Pokja III, menilai bahwa Bolsel bisa mewakili Provinsi Sulut di ajang Nasional.

    “Kalau daerah lain bisa mewakili Sulut dan berhasil menjadi juara tingkat nasional, maka Bolsel juga bisa karena sebagai daerah baru kami lihat semangat dan kerja samanya sangat baik,” ujar Ketua dan sekretaris Pokja III PKK Sulut ini. Tak hanya itu, hasil door to door di rumah warga, telah nampak pekarangannya dipenuhi tanaman hias, obat dan buah-buahan, selain untuk keluarga jika berkelebihan bisa dijual untuk menambah penghasilan rumah tangga.

    Tim evaluasi Provinsi saat melakukan penilaian didampingi Tim Penggerak PKK Bolsel, yakni Sekretaris Dra Suhartini Damo dan Bendahara Dra Risnawati Mantang dan Dra Silvia Gobel bersama anggota mulai dari tingkat Kabipaten, Kecamatan dan Desa. Selain melakukan penilaian, kedatangan tim evaluasi PKK Provinsi ini sekaligus dimanfaatkan PKK Bolsel, untuk melakukan sosialisasi tentang makanan 3B yakni Bergisi, Beragam dan Bermanfaat serta Aman, kemudian soal penghijauan juga aneka ragam makanan dari ikan.

    Menurut Suhartini dan Risnawati, semua sosialisasi yang disampaikan Tim PKK Provinsi itu, semua ikut dilombakan, sehingga jika kali ini mereka memberikan sosialisasi sangat baik untuk mengembangkan PKK Bolsel ke depan. “Untuk hasil penilaian pada lomba tahun 2011 ini, nanti pada Maret 2012, sedangkan untuk aneka ragam makanan akan dilombakan pada Hari Pangan nanti,” ujar Risnawati yang juga Kadis Perhubungan Pariwisata dan Kominfo Bolsel ini.(hendra.dj)
    Comments
    0 Comments

    0 Responses to “PKK Sulut: Bolsel Bisa Wakili Sulut di Ajang Nasional”

    Posting Komentar

    Disclaimer: Ini bukan situs resmi Pemkab Bolsel namun merupakan alternatif bagi yang ingin mengetahui tentang segala informasi Kab. Bolsel karena pengelola adalah Bagian Humas Setda Bolsel. Kirim saran & kritik anda ke: admin@bolsel.com