20 Desember 2011

0

Kendis untuk Dinas Bukan Kepentingan Pribadi

  • 20 Desember 2011
  • humas
  • Bagikan
  •  Print Page
  • bupati Bolsel, molibagu, kendaraan dinas bolsel, bolaang uki, rolling pejabat, kabupaten pemekaran, Bolsel, Bolaang Mongondow Selatan, Pinolosian, posigadan, Humas Bolsel
    Bupati Herson Mayulu memberikan sambutan saat rolling pejabat Kab. Bolsel
    BUPATI Bolaang Mongondow Selatan, Hi Herson Mayulu, Jumat (16/12) saat pelantikan dan peresmian pimpinan dan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) mengatakan, untuk tahun 2012 mendatang, selaku Bupati dirinya akan bertindak lebih tegas lagi. Tindakan tegas itu kata Bupati, antara lain melarang penggunaan Kendaraan Dinas (Kendis) baik roda dua dan roda empat, untuk urusan pribadi.

    Penggunaan Kendis ini lanjut Bupati, hanya diperuntukkan untuk kedinasan sehingga selepas kantor dan tak ada urusan dinas, maka kendis tak boleh digunakan lagi. Untuk itu, pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tidak boleh seenaknya menggunakan mobil dinas (Mobnas), demikian juga untuk kendis roda dua, jadi lanjut Bupati seluruh jajaran PNS harus memahami dan tahu dan penggunaanya sesuai peruntukkan.

    "Ke luar daerah harus ada surat tugas, kalau urusan keluarga kendaraan dinas diparkir," tegas Bupati di hadapan seluruh masyarakat, dan pimpinan eksekutif dan legislatif yang hadir pada peresmian OPD baru di aula Kantor Bupati Bolsel. Bupati berharap, ke depan seluruh staf dan pejabat SKPD bisa betah di daerah tempatnya bekerja, dengan tinggal di Bolsel.

    “Jangan sedikit-sedikit ke Kotamobagu papar Bupati lagi, ke depan tidak mau tahu alasan apapaun, semuanya harus betah tinggal di Bolsel," ungkapnya. Selain itu, Bupati juga mengkritisi soal kinerja sejumlah SKPD yang dinilai lamban dan monoton, bahkan terkesan terlalu kaku dalam mengimplementasikan aturan.

    “SKPD seharusnya kreatif dan mampu berinovasi, bukan hanya selalu terbang ke Jakarta,” imbuh Bupati mengoreksi pimpinan SKPD dan staf.(hendra.dj@bolsel.com)
    Comments
    0 Comments

    0 Responses to “Kendis untuk Dinas Bukan Kepentingan Pribadi”

    Posting Komentar

    Disclaimer: Ini bukan situs resmi Pemkab Bolsel namun merupakan alternatif bagi yang ingin mengetahui tentang segala informasi Kab. Bolsel karena pengelola adalah Bagian Humas Setda Bolsel. Kirim saran & kritik anda ke: admin@bolsel.com