30 Januari 2012

0

3 Energi Positif Mesjid ala Bupati

  • 30 Januari 2012
  • humas
  • Bagikan
  •  Print Page
  • Dari Peletakan Batu Pertama Mesjid Al-Hidayah Adow Selatan 

    masjid bolsel, molibagu, kabupaten religius, desa adow, bolaang uki, Bolsel, Bolaang Mongondow Selatan, Pinolosian, posigadan, Humas Bolsel
    Bupati dan Sekda saat meletakkan batu pertama pembangunan Mesjid Alhidayah, Desa Adow Selatan.
    MESJID memiliki 3 (tiga) kekuatan energi positif sebagaimana disampaikan Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu SIP, ba’da Sholat Jumat (27/1/2012) saat peletakan batu pertama Mesjid Al-Hidayah Desa Adow Selatan Kecamatan Pinolosian Tengah (Pinteng).3 kekuatan energi positif mesjid ala Bupati Bolsel itu, mencakup; kekuatan zikir, kekuatan fikir dan kekuatan amal saleh.

    Lebih lanjut Bupati menguraikan maksud kekuatan 3 energi positif mesjid tersebut, yakni orang yang berzikir maka akan berfikir positif, demikian juga orang yang berfikir positif maka tentu saja amalan salehnya positif juga. “Kekuatan 3  energi positif itu papar Bupati lagi, bisa tercipta jika masyarakatnya memakmurkan mesjid, masyarakat yang memakmurkan mesjid akan tercermin bahwa desa itu memiliki kekuatan iman dan moral”, tutur Bupati pada sambutannya.

    Sebagai Kabupaten yang baru 3 tahun otonom, Bolsel memiliki visi; terwujudnya masyarakat Bolaang Mongondow Selatan yang religius, berbudaya, maju dan sejahtera, sehingga perwujudan dari nilai religius itu maka masyarakat juga diminta berpartisipasi dalam pembangunan mesjid. Hal ini bertujuan agar masyarakat Bolsel menjadi Insan kamil dimana memiliki nilai positif baik dalam bersosial kemasyarakatan dan dalam ketaatan keimanannya.

    Bupati juga menekankan pentingnya Iman dan Taqwa dalam kehidupan bermasyarakat, terutama pemimpin di Desa harus menjadi panutan di tengah masyarakat, bahkan jika perlu maka Sangadi harus menjadi imam agar memimpin jamaahnya memakmurkan mesjid. Selain peletakan batu pertama Mesjid Al-Hidayah Desa Adow Selatan, Bupati juga memberikan bantuan untuk kelanjutan pembangunan mesjid sebesar Rp 10 juta, yang diterima langsung oleh Panitia Pembangunan Mesjid.

    Kekuatan 3 energi positif mesjid ini juga bak gayung bersambut dengan visi Bolsel dan merupakan perwujudan Ulil Albab yang meliputi, Zikir, Fikir dan amal saleh yang bersinergis kepada ketaqwaan dan ketaatan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Langkah positif yang dilakukan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bolsel yang mengedepankan nilai religius selama ini, tak lain juga berpedoman pada 5 misi Kabupaten Bolsel.

    5 misi Bolsel yakni, mengembangkan dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, meningkatkan penghayatan dan pengamalan nilai-nilai keagamaan, adat istiadat dan budaya, membangun keperintahan yang baik dan bersih, membangun infrastruktur serta sarana dan prasarana pelayanan publik, terakhir mengelola dan memanfaatkan Sumber Daya Alam secara optimal dan bijaksana.(hendra.dj@bolsel.com)
    Comments
    0 Comments

    0 Responses to “3 Energi Positif Mesjid ala Bupati”

    Posting Komentar

    Disclaimer: Ini bukan situs resmi Pemkab Bolsel namun merupakan alternatif bagi yang ingin mengetahui tentang segala informasi Kab. Bolsel karena pengelola adalah Bagian Humas Setda Bolsel. Kirim saran & kritik anda ke: admin@bolsel.com