30 Januari 2012

0

22 M untuk Jalan Adow-Matali Baru dan Normalisasi Sungai Asam

  • 30 Januari 2012
  • humas
  • Bagikan
  •  Print Page
  • Bupati Resmikan Kantor Camat Pinteng dan Tandatangani Prasasti PNPM

    PNPM BOLSEL, molibagu, bolaang uki, kantor camat pinteng, Bolsel, Bolaang Mongondow Selatan, Pinolosian, posigadan, Humas Bolsel
    Bupati Hi Herson Mayulu SIP  tandatangani prasasti PNPM dan resmikan Kantor Camat Pinteng.

    Jumat (27/1/2012) sekitar pukul 10.00-11.30 Wita di Desa Adow, Bupati Hi Herson Mayulu SIP meresmikan penggunaan gedung baru Kantor Camat Pinolosian Tengah (Pinteng). Pada peresmian Kantor Camat tersebut, Bupati meminta agar gedungnya dijaga, dirawat dan dipergunakan dengan baik, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. “Jaga, pelihara dan manfaatkan sebagaimana mestinya, guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Bupati.

    Dalam sambutannya Bupati juga membeberkan soal pembangunan di Bolsel khusunya Kecamatan Pinteng, dimana tahun 2011 lalu telah dianggarkan Rp53 milyar bersumber dari dana APBD Bolsel, Provinsi dan APBN. Sementara untuk tahun 2012 saat ini untuk APBN saja berkisar Rp 22 Milyar,  diantaranya untuk pembangunan Jalan Adow-Matali Baru Rp 3 milyar, kanal untuk Sungai Asam yang mengaliri Desa Adow Bersatu dan Desa  Torosik berbandrol sekitar Rp 4 Milyar.

    Selanjutnya imbuh Bupati, normalisasi Sungai Adow Rp 5 Milyar dan Rp 10 milyar untuk normalisasi Sungai Tobaygan , untuk mengantispasi banjir di Kecamatan Pinteng  yang selama ini sering dilanda banjir kala musim penghujan. Dari anggaran APBN tersebut akan direalisasikan secara bertahap, sebagai contoh Desa Tobayagan yang dikenal langganan banjir, akan dibangun bronjong di bantaran sungainya dengan anggaran Rp 10 milyar namun untuk tahap awal akan digelontorkan dulu Rp 5 milyar.

    Bupati juga dihadapan Sekda Bolsel Drs Hi Gunawan M Lombu MM, Camat Pinteng Nasarudin Paputungan SPt dan sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta masyarakat, meminta masyarakat dan aparatur pemerintah untuk pro aktif dalam hal Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), dengan melakukan deteksi dini terkait gejolak di tengah-tengah masyarakat dan segera melaporkannya agar bisa dicarikan solusi.

    Mengenai pelayanan kemasyarakatan, pemerintahan dan pembangunan, Bupati meminta agar prosesnya tidak diperberat oleh pihak kecamatan akan tetapi diberi akses dan kemudahan sehingga bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat baik Desa, Kecamatan dan Kabupaten Bolsel pada umumnya.(hendra.dj@bolsel.com)
    Comments
    0 Comments

    0 Responses to “22 M untuk Jalan Adow-Matali Baru dan Normalisasi Sungai Asam”

    Posting Komentar

    Disclaimer: Ini bukan situs resmi Pemkab Bolsel namun merupakan alternatif bagi yang ingin mengetahui tentang segala informasi Kab. Bolsel karena pengelola adalah Bagian Humas Setda Bolsel. Kirim saran & kritik anda ke: admin@bolsel.com