24 Januari 2012

0

Fasilitasi Batas Antar Kabupaten, BPKP2 Sambangi Bolsel

  • 24 Januari 2012
  • humas
  • Bagikan
  •  Print Page
  • tapal batas Bolsel, molibagu, bolaang uki, batas wilayah bolsel, Bolsel, Bolaang Mongondow Selatan, Pinolosian, posigadan, Humas Bolsel
    Asisten I I Setda Bolsel Tahlis Galang SIP, memberi sambutan di Apel pagi.
    FASILITATOR perbatasan antar Kabupaten, Badan Pengelola Kawasan Perbatasan Provinsi (BPKP2), pada awal Januari 2012 mengunjungi Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) untuk melihat kawasan perbatasan Bolsel dengan Bolmong Induk dan Bolmong Timur. Hal itu disampaikan Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu SIP melalui Asisten I Setda Bolsel yang membidangi Pemerintahan dan Kesra, Tahlis Galang SIP, saat Apel Selasa (24/1/2012) di halaman Kantor Bupati Jln Veteran No 1 Desa Molibagu. 

    Tim BPKP2 ini diterima langsung Asisten I Setda Bolsel, dan langsung memberikan masukan dan data sebagai bahan evaluasi mengenai Kawasan Perbatasan, serta menuju lokasi perbatasan untuk meninjau langsung kondisi di lapangan. “Minggu lalu Pemkab Bolsel kedatangan tamu dari Badan Pengelola Kawasan Perbatasan Provinsi, untuk membicarakan dua titik kawasan perbatasan, yakni dengan Kabupaten Bolmong induk dan Bolmong Timur,” ujar Asisten I.

    Ini juga lanjut Asisten I untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa kewenangan penetapan kawasan perbatasan antar kabupaten itu difasilitasi BPKP2, semenatara kawasan antara kecamatan dan desa kewenangannya di tingkat Kabupaten. Hal ini papar Asisten I Setda Bolsel, sebagaimana tercantum dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 1 dan nomor 26 tahun 2006, tentang pengelolaan batas Daerah, Kecamatan dan Desa.

    Sejauh ini, untuk perbatasan antar Provinsi tepatnya Kabupaten Bolsel Provinsi Sulut dengan Kabupaten Bone Bolango (Bonbol) Provinsi Gorontalo, telah selesai ditetapkan titik koordinatnya tahun lalu (2011), setelah Pemkab Bolsel dan Bone Bolango difasilitasi Badan Kordinasi Survey dan Pemetaan Nasional (Bakosurtanal). Sementara untuk tingkat Kabupaten sebagaimana amanat Permendagri nomor 26 tahun 2006, akan dibentuk Tim Penetapan dan penegasan Batas Daerah (TP2BD) Kabupaten Bolsel, namun masih dalam penggodokan karena melibatkan instansi terkait seperti Bapeda Bolsel, PU Bolsel termasuk juga Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bolmong di Kota Kotamobagu.(hendra.dj@bolsel.com)
    Comments
    0 Comments

    0 Responses to “Fasilitasi Batas Antar Kabupaten, BPKP2 Sambangi Bolsel”

    Posting Komentar

    Disclaimer: Ini bukan situs resmi Pemkab Bolsel namun merupakan alternatif bagi yang ingin mengetahui tentang segala informasi Kab. Bolsel karena pengelola adalah Bagian Humas Setda Bolsel. Kirim saran & kritik anda ke: admin@bolsel.com