18 Januari 2012

1

Ranperda Pengelolaan Hutan Bakau Dikonsultasi ke Publik

  • 18 Januari 2012
  • humas
  • Bagikan
  •  Print Page
  • mangrove Bolsel, molibagu, bolaang uki, hutan bakau bolsel, Bolsel, Bolaang Mongondow Selatan, Pinolosian, posigadan, Humas Bolsel
    Konsultasi Ranperda pengelolaan hutan bakau (mangrove) di Aula Kantor Bupati Bolsel.
    RANCANGAN Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pengelolaan Hutan Bakau, Rabu (18/1/2012) kemarin, dilakukan konsultasi publik, di ruang Aula Kantor Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), untuk mengakomodir masukan dari masyarakat. Konsultasi publik Ranperda ini, dibuka langsung Asisten  I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Bolsel, Tahlis Galang SIP, mewakili Bupati Bolsel Hi Herson Mayulu SIP.

    Ranperda yang disusun Bagian Hukum Setda Bolsel dan LSM Susclam menurut Kabag Hukum Drs Roy Bara selaku Moderator Konsultasi Publik ini, meliputi ketentuan umum, asas tujuan dan ruang lingkup, wilayah, fungsi dan peran, hak dan kewajiban, pemanfaatan perlindungan dan larangan, serta pengawasan dan ketentuan pidana.  “Konsulasi Publik ini untuk menguji, mencari masukan dan kesesuaian antara rancangan Perda  ini dengan kondisi masyarakat dan aturan berlaku,” ujar Kabag Hukum.

    Sementara Asisiten I dalam sambutannya, menegaskan bahwa nantinya Ranperda ini setelah final menjadi Perda akan dilanjutkan dengan pembuatan Peraturan Bupati (Perbup) untuk mempertegas pada tatarannya di lapangan, demikian juga Peraturan Desa agar sesuai dan mengatur lebih lengkap hal-hal yang di-Perdakan. “Jadi ini masih akan dilanjuti dengan Perbup dan Perdes, sehingga diharapkan mendapatkan sebuah produk undang undang yang komprehensif”, pungkas Asisten I.

    Konsultasi Publik Ranperda ini selain dari Pemkab Bolsel juga dimotori LSM Susclame, dimana menurut Keta Pokja Susclame, Sugeng, bahwa Ranperda ini sangat penting jika tidak diatur maka akan berdampak pada eksploitasi besar-besaran terhadap Hutan Bakau. “Jika dieksploitasi maka yang akan rugi masyarakat, karena Bakau tempat bertelur ikan, melindungi satwa, abrasi dan hantaman ombak," tegas LSM Susclame mengingatkan.(hendra.dj@bolsel.com)
    Comments
    1 Comments

    1 Responses to “Ranperda Pengelolaan Hutan Bakau Dikonsultasi ke Publik”

    Ibu Yuli mengatakan...
    24 Februari 2015 22.31

    =RAHASIA MENHASILKAN UANG BERLIMPAH=========
    =======RATUSAN RIBUH HINGGA JUTAAN RUPIAH======

    >>>>>DILIRIK PESUGIHAN JALAN MENUJU KEKAYAAN<<<<<



    Jika Anda sudah capek dan lelah dengan status
    P7 – PERGI PAGI PULANG PETANG PENGHASILAN PAS-PASAN
    dan Anda tidak tahu harus bagaimana untuk meningkatkan
    kondisi finansial Anda… maka saya minta Anda dengarkan saya.


    Mungkin Anda adalah orang
    yang memiliki masalah :

    1.Stres
    2.Butuh Uang
    3 Butuh angka togel hasil ritual 100% tembus
    4.ingin buka usaha sendiri
    5 Memiliki Banyak Hutang
    6.Penghasilan Tidak Cukup
    7.selalu gagal setiap ada pekerjaan
    Semua masalah bisa di atasi
    Maka Anda sudah tepat sekali.
    berada di sini
    Anda PENASARAN Dan
    Ingin Tahu Rahasianya?
    LANGSUN AJA HBG BELIAU JANGAN DI RAGUKAN
    AKII CANDRA DI Nmr (082-361-234-469)
    Saya sangat berterimakasih banyak kepada
    AKII CANDRA yg sudah membantu saya sekeluarga,karna sekaran ini saya sudah punya usaha dan bisa melunasi semua hutang2 saya bakhan saya juga sudah bisa membahagiakan kedua orang tua saya bersama istri saya. itu semua atas bantuan AKII yang memberikan sulusi jalang menuju pesugihan mendapatkan uang , sudah banyak paranormal yg saya hubungi tapi tdk pernah membuahkan hasil, sehingga saya mencoba mengikuti ritual pesugihan AKII CANDRA dan alhamdulillah berhasil dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HBG BELIAU...!
    DI no:082-361-234-469 AKII CANDRA jangan percaya sama nomor ritual paranormal yg lain,nomor ritual AKII CANDRA meman selalu tepat dan terbukti. atau SILAHKAN ANDA BUKTIKAN SENDIRI....!!!


    Posting Komentar

    Disclaimer: Ini bukan situs resmi Pemkab Bolsel namun merupakan alternatif bagi yang ingin mengetahui tentang segala informasi Kab. Bolsel karena pengelola adalah Bagian Humas Setda Bolsel. Kirim saran & kritik anda ke: admin@bolsel.com