10 Februari 2012

0

Bupati jadi Pioner Hidup Sehat, Galakkan Jumat Bersepeda-Bersih Lingkungan

  • 10 Februari 2012
  • humas
  • Bagikan
  •  Print Page
  • sepeda sehat, molibagu, bolaang uki, Bolsel, Bolaang Mongondow Selatan, Pinolosian, posigadan, Humas Bolsel
    Bupati bersepeda bersama warga.
    JUMAT bersih lingkungan mungkin sudah biasa, namun kali ini yang digalakkan Bupati Bolaang Mongondow Selatan, sejak pekan lalu adalah Jumat Bersepeda dan langsung diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel, mulai dari pejabat eselon II, III, IV hingga staf.

    Pemandangan menarik bersih-bersih lingkungan sekaligus bersepeda ini, tampak pada Jumat (10/2/2012) mulai pukul 05-30 Wita, mulai dari Kantor Bupati menuju tempat kerja bakti kemudian dilanjutkan apel pagi sekitar pukul 07.00 Wita dipimpin Staf Ahli Ir Rustam Manggopa, Asisten I Tahlis Galang SIP, Asisten II Hamka T Podomi SPd, Sekretaris Korpri Alsyafri Kadulah SPd dan sejumlah PNS. Sekda Bolsel Drs Hi Gunawan M Lombu MM sendiri, jauh-jauh hari telah mengumumkan untuk Jumat bersepeda dan kerja bakti.

    “Jadi Bapak Bupati sudah telah memberi contoh dan menyampaikan untuk bersepeda khusus pejabat eselon II dan III, namun tak menutup kemungkinan kepada semua PNS yang ingin hidup sehat, maka setiap Jumat kita bersepeda sekaligus kerja bakti seperti biasa,” ujar Sekda saat Apel pagi dan sore. Kendati bersepeda dan kerja bakti, Sekda mengingatkan agar tetap melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, terkait tugas pemerintahan dan pembangunan seperti biasa.

    Diketahui, usai acara jalan sehat dilaksanakan di RSUD Kabupaten Bolsel pada Jumat (4/2) lalu, Bupati Bolsel nampak dengan semangat menunggangi sepeda mulai dari RSUD sampai ke Rumah Dinas Bupati. Kegiatan bersepeda ini, sudah menjadi aktifitas harian Bupati yang bertujuan memberi contoh kepada warga Bolsel, bahwa di 2012 ini Bolsel harus hidup sehat. "Saya sangat senang menunggangi sepeda, karena ini untuk kesehatan," pungkas Bupati.

    Karuan saja, baik masyarakat dan PNS di Bolsel, termasuk pihak perbankan langsung mengaminkan untuk turut serta dalam Bolsel sehat 2012, yang diwujudkan dalam bersepeda dan Jumat bersih. “Sebagai pimpinan, Bupati telah memberikan teladan bagaimana caranya hidup sehat,” hal lain dikatakan oleh sejumlah PNS di lingkup Pemkab Bolsel. Tak hanya itu, warga dan pegawai pemerintahan dan BUMN/BUMD terkagum-kagum melihat Bupati bersepeda mulai dari depan RSUD sampai Rumah Dinas Bupati. (hendra.dj@bolsel.com)
    Comments
    0 Comments

    0 Responses to “Bupati jadi Pioner Hidup Sehat, Galakkan Jumat Bersepeda-Bersih Lingkungan”

    Posting Komentar

    Disclaimer: Ini bukan situs resmi Pemkab Bolsel namun merupakan alternatif bagi yang ingin mengetahui tentang segala informasi Kab. Bolsel karena pengelola adalah Bagian Humas Setda Bolsel. Kirim saran & kritik anda ke: admin@bolsel.com