27 April 2012

0

Senat RI Jaring Aspirasi Warga Bolsel

  • 27 April 2012
  • Adnan Perambahan
  • Bagikan
  •  Print Page
  • Senat RI, Molibagu, aspirasi warga, Bolsel, Bolaang Mongondow Selatan, Pinolosian, Humas Bolsel
    Dua Senator Sulut saat berdialog dengan warga.

    “SAYA heran sudah beberapa tahun lamanya Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menjadi daerah otonom, namun entah kenapa seakan status otonom ini sudah dicabut. Banyak bantuan dana pendidikan dari pusat tidak utuh lagi sampai ke daerah karena sudah banyak potongan di sana-sini,” ungkap Sunardi Kadullah, Rabu (25/04/2012) di Aula Kantor Bupati Bolsel di Molibagu. Menarik pula apa yang disampaikan oleh Ibrahim Podomi SH, “Kondisi infrastruktur di sejumlah wilayah masih sangat memprihatinkan. Warga masyarakat di seputaran Kecamatan Pinolosian Timur bahkan hingga saat ini tidak pernah menikmati aspal hotmix di daerah mereka,” beber anggota DPRD Kabupaten Bolsel ini.

    Curahan hati dua warga Bolsel ini hanyalah segelintir dari banyak aspirasi yang muncul saat dua anggota Senat RI alias Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Marhanny Pua dan Aryanthi Baramuli Putri (ABP), bertatap muka dengan masyarakat Bolsel, Rabu (25/04/2012) di Molibagu. Maksud kedatangan para Senator Sulut ini dalam rangka bersilaturahmi sekaligus menjaring aspirasi masyarakat Bolsel untuk diperjuangkan di pusat.

    Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Drs Gunawan M Lombu MM mewakili Pemkab Bolsel menyambut gembira kunjungan ini sambil memaparkan gambaran pembangunan dan potensi daerah serta kebutuhan pegawai negeri sipil (PNS) yang masih terbatas jumlahnya dalam melayani masyarakat. “Kami berharap ada perekrutan tenaga honorer daerah (honda) kategori 2 tahun ini, karena Pemkab Bolsel telah mengusulkan sebanyak 508 orang honda untuk diangkat menjadi PNS,” jelas Sekda sambil berharap ada peningkatan Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) bagi Kabupaten Bolsel tahun depan.

    Menanggapi beragam aspirasi warga tersebut, Pua dan ABP mengatakan aspirasi warga ini akan dibahas bersama tiga senator Sulut lainnya guna memprioritaskan aspirasi mana yang akan ditindaklanjuti dan diperjuangkan ke DPR RI dan instansi teknis terkait yang ada di pusat. “Kita akan tetap menyesuaikan dengan peraturan dan prioritas pembangunan di Bolsel,” ujar Pua. Sementara ABP menegaskan bahwa keberadaan Senat RI sama fungsi tugasnya dengan DPR RI yaitu memperjuangkan aspirasi masyarakat. “Senat RI bertugas untuk mengimbangi kinerja DPR RI,” tambah ABP. Jadi, selamat berjuang senator, di hati dan lidahmu kami berharap...(adnan)
    Comments
    0 Comments

    0 Responses to “Senat RI Jaring Aspirasi Warga Bolsel”

    Posting Komentar

    Disclaimer: Ini bukan situs resmi Pemkab Bolsel namun merupakan alternatif bagi yang ingin mengetahui tentang segala informasi Kab. Bolsel karena pengelola adalah Bagian Humas Setda Bolsel. Kirim saran & kritik anda ke: admin@bolsel.com