09 September 2012

1

Pemkab Bolsel Lirik Teknologi Nelayan Sangihe dan Filipina

  • 09 September 2012
  • Adnan Perambahan
  • Bagikan
  •  Print Page
  • nelayan bolsel, Molibagu, pambut dan puso, potensi perikanan bolsel, Bolsel, Bolaang Mongondow Selatan, Pinolosian
    Sekda Bolsel saat berbincang dengan pengusaha ikan Kab. Kepulauan Sangihe.
    POTENSI perikanan dan kelautan yang begitu besar di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) belum sepenuhnya dimanfaatkan oleh para nelayan di Kabupaten Bolsel. Hasil tangkapan ikan nelayan Bolsel masih biasa-biasa saja bila dibandingkan dengan hasil tangkapan nelayan di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Nelayan di Sangihe diketahui telah terbiasa memakai teknologi nelayan negeri tetangga Filipina. Jenis perahu yang mereka gunakan adalah perahu pambut dan puso. Jenis pambut - puso kecil bisa menampung ikan sekitar 250 kg, untuk ukuran sedang bisa menampung ikan 500 kg dan ukuran besar 1ton.

    “Nelayan Sangihe sering mendapat hasil tangkapan ikan Tuna yang melimpah apabila memakai perahu pambut dan puso,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Bolsel, Drs  Gunawan M. Lombu, MM usai berdialog dengan sejumlah nelayan dan pengusaha ikan di Tahuna, Kab. Kepulauan Sangihe, Sabtu (8/9/2012). “Nelayan Bolsel bisa mengadopsi teknologi nelayan Sangihe dan Filipina ini karena ongkos pembuatan perahu pambut dan puso tidak terlalu mahal. Lagipula perairan Bolsel kaya akan Ikan Tuna sehingga cocok dengan karakteristik perahu.” tambah Lombu.

    Ke depan, lanjutnya, Pemkab Bolsel melalui Dinas Perikanan dan Kelautan akan melakukan kunjungan kerja lanjutan ke Kab. Kepulauan Sangihe untuk mempelajari teknik pembuatan perahu pambut dan puso. Selain itu, akan dijajaki pula kerjasama dengan pengusaha ikan asal Filipina untuk membeli hasil tangkapan ikan nelayan Bolsel. 

    “Sudah ada beberapa pengusaha Filipina yang tertarik membeli hasil tangkapan ikan nelayan Bolsel. Untuk itu, kami merespon positif hal tersebut dan mengundang mereka datang langsung ke Bolsel untuk membeli ikan hasil tangkapan nelayan Bolsel.” pungkas Lombu.
    (adnan)
    Comments
    1 Comments

    1 Responses to “Pemkab Bolsel Lirik Teknologi Nelayan Sangihe dan Filipina”

    Ibu Yuli mengatakan...
    24 Februari 2015 22.27

    =RAHASIA MENHASILKAN UANG BERLIMPAH=========
    =======RATUSAN RIBUH HINGGA JUTAAN RUPIAH======

    >>>>>DILIRIK PESUGIHAN JALAN MENUJU KEKAYAAN<<<<<



    Jika Anda sudah capek dan lelah dengan status
    P7 – PERGI PAGI PULANG PETANG PENGHASILAN PAS-PASAN
    dan Anda tidak tahu harus bagaimana untuk meningkatkan
    kondisi finansial Anda… maka saya minta Anda dengarkan saya.


    Mungkin Anda adalah orang
    yang memiliki masalah :

    1.Stres
    2.Butuh Uang
    3 Butuh angka togel hasil ritual 100% tembus
    4.ingin buka usaha sendiri
    5 Memiliki Banyak Hutang
    6.Penghasilan Tidak Cukup
    7.selalu gagal setiap ada pekerjaan
    Semua masalah bisa di atasi
    Maka Anda sudah tepat sekali.
    berada di sini
    Anda PENASARAN Dan
    Ingin Tahu Rahasianya?
    LANGSUN AJA HBG BELIAU JANGAN DI RAGUKAN
    AKII CANDRA DI Nmr (082-361-234-469)
    Saya sangat berterimakasih banyak kepada
    AKII CANDRA yg sudah membantu saya sekeluarga,karna sekaran ini saya sudah punya usaha dan bisa melunasi semua hutang2 saya bakhan saya juga sudah bisa membahagiakan kedua orang tua saya bersama istri saya. itu semua atas bantuan AKII yang memberikan sulusi jalang menuju pesugihan mendapatkan uang , sudah banyak paranormal yg saya hubungi tapi tdk pernah membuahkan hasil, sehingga saya mencoba mengikuti ritual pesugihan AKII CANDRA dan alhamdulillah berhasil dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HBG BELIAU...!
    DI no:082-361-234-469 AKII CANDRA jangan percaya sama nomor ritual paranormal yg lain,nomor ritual AKII CANDRA meman selalu tepat dan terbukti. atau SILAHKAN ANDA BUKTIKAN SENDIRI....!!!


    Posting Komentar

    Disclaimer: Ini bukan situs resmi Pemkab Bolsel namun merupakan alternatif bagi yang ingin mengetahui tentang segala informasi Kab. Bolsel karena pengelola adalah Bagian Humas Setda Bolsel. Kirim saran & kritik anda ke: admin@bolsel.com