08 September 2012

0

Pramuka Kwarcab Bolsel Meriahkan Hari Pramuka ke-51

  • 08 September 2012
  • Adnan Perambahan
  • Bagikan
  •  Print Page
  • pramuka bolsel, Molibagu, hari pramuka ke-51, Bolsel, Bolaang Mongondow Selatan, Pinolosian
    Pengurus Pramuka Kwarcab Bolsel foto bersama pengurus Pramuka Kwarda Sulut.
    GERAKAN Pramuka tetap relevan dengan perkembangan zaman. Walau era globalisasi penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama. Untuk itu melalui Pramuka dapat dibangun manusia yang memiliki karakter serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat.

    Hal tersebut dikatakan Bupati Kepulauan Sangihe Drs. H.R. Makagansa, MSi yang membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Prof. DR. dr. Azrul Azwar,MPH dalam upacara peringatan Hari Pramuka ke-51 tingkat Kwartir Daerah Sulawesi Utara tahun 2012 di Lapangan Santiago Tahuna, Jumat (7/9/2012).

    Dalam upacara yang dimeriahkan dengan berbagai atraksi spektakuler Pramuka ini turut hadir Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Sulawesi Utara, Drs. Alvius Lomban, M.Si, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Drs Gunawan M Lombu, MM, serta Ketua Kwarcab Pramuka se-Provinsi Sulut lainnya.

    Sementara itu menurut Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bolsel, Drs Gunawan M Lombu, MM, kehadirannya dalam acara ini merupakan momentum kebangkitan dan revitalisasi bagi Gerakan Pramuka di Kabupaten Bolsel karena dalam waktu dekat kepengurusan Pramuka Kwarcab Bolsel akan segera dilantik oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mapimca), Hi Herson Mayulu, SIP. 

    “Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Bolsel sudah terbentuk dan tinggal menunggu dilantik oleh Ketua Mapimca. Segera setelahnya, kegiatan Pramuka akan lebih diintensifkan dengan mengaktifkan kembali gugus depan sebagai ujung tombak gerakan pramuka serta untuk meningkatkan fungsi gerakan pramuka Kabupaten Bolsel,” ujar Lombu yang didampingi Sekretaris Kwarcab Bolsel, Suparno Mokoagow, SPd.(adnan)
    Comments
    0 Comments

    0 Responses to “Pramuka Kwarcab Bolsel Meriahkan Hari Pramuka ke-51”

    Posting Komentar

    Disclaimer: Ini bukan situs resmi Pemkab Bolsel namun merupakan alternatif bagi yang ingin mengetahui tentang segala informasi Kab. Bolsel karena pengelola adalah Bagian Humas Setda Bolsel. Kirim saran & kritik anda ke: admin@bolsel.com