29 Oktober 2012

1

Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Siap Reformasi Birokrasi

  • 29 Oktober 2012
  • Adnan Perambahan
  • Bagikan
  •  Print Page
  • PNS bolsel, bolaang uki, reformasi birokrasi bolsel, birokrasi, eko prasodjo, gunawan lombu, Bolsel, Bolaang Mongondow Selatan, Pinolosian
    Pegawai Negeri Sipil Kab. Bolsel siap reformasi birokrasi demi tingkatkan pelayanan.

    ADA  dua hal yang membuat perekonomian suatu negara atau daerah akan berhasil, yaitu adanya komitmen politik dan reformasi birokrasi. Jika birokrasi efektif, efisien, bersih dan melayani maka akan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi. Demikian paparan Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Wamen PAN-RB) Prof Dr Eko Prasojo di depan para Bupati/Walikota se-Sulawesi Utara (sulut) saat acara Forum Komunikasi Pendayagunaan Aparatur Daerah (Forkompanda) Kamis (25/102012) di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut.

    "Birokrasi yang baik dan profesional merupakan tulang punggung kemajuan pembangunan. Tidak ada kemajuan ekonomi tanpa reformasi birokrasi,” tutur Prasodjo. Dia juga mengingatkan semua kepala daerah agar dapat menata dan membangun administrasi birokrasi dengan baik. Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sulut SH Sarundajang menegaskan reformasi birokrasi sudah menjadi tuntutan yang sangat mendesak dan mutlak dilaksanakan di seluruh instansi pemerintah. “Reformasi birokrasi memang bukan perkara mudah. Namun itu mutlak untuk kita lakukan bersama,” kata Sarundajang.

    Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Bolsel Drs Gunawan M. Lombu MM yang mewakili Bupati Hi Herson Mayulu SIP merespon positif kebijakan yang digulirkan KemenPAN-RB tersebut. Menurutnya, Pemkab Bolsel sangat mendukung reformasi birokrasi dan siap menerapkannya. “Reformasi birokrasi sangat penting, kita siap menerapkannya. Ini demi peningkatan kinerja PNS yang bermuara pada peningkatan pelayanan publik.” ujar Lombu yang dalam acara tersebut didampingi personil BKD Bolsel.(adnan)
    Comments
    1 Comments

    1 Responses to “Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Siap Reformasi Birokrasi”

    Nawir Paputungan mengatakan...
    29 September 2013 10.28

    ta pe bos jadi komandan..


    Posting Komentar

    Disclaimer: Ini bukan situs resmi Pemkab Bolsel namun merupakan alternatif bagi yang ingin mengetahui tentang segala informasi Kab. Bolsel karena pengelola adalah Bagian Humas Setda Bolsel. Kirim saran & kritik anda ke: admin@bolsel.com